Hiteen.id – Setelah sempat dibuka paksa pengendara bermotor, akhirnya akan dilakukan ujicoba dua arah di Flyover Kopo. Uji coba penggunaan jalan layang tersebut rencananya akan segera dilakukan pada Kamis, 22 September 2022.

Hal tersebut diumumkan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI dan Jabar, dalam keterangan Pers pada 20 September 2022.

“rencananya akan dilaksanakan uji coba lalu lintas yang dibantu pihak Kepolisian Daerah dan Dinas Perhubungan Pemerintah setempat untuk pengaturan lalu lintasnya, dan selanjutnya akan dilakukan evaluasi bersama Forum Lalu Lintas Jawa Barat terkait lalu lintas di area Fly Over” Jelas pernyataan dari situs BBPJN.

Ujicoba ini dilakukan mengingat pembangunan Flyover telah rampung 100 persen, serta penataan taman dan jalan di lokasi juga telah selesai.

Selain ujicoba penggunaan flyover dua arah, penggunaan jalan dibawab jalan layang juga akan dilakukan, dengan kembali menghidupan fungsi traffic light setempat.

Dalam ujicoba, hanya kendaraan bermotor roda dua dan mobil berpenumpang yang dapat menggunakan jalan layang. Pengguna jalan dilarang berhenti dan parkir disekitar jalan layang, agar tidak mengganggu kebersihan dan ketertiban di areaFly Over.

Pelaksanaan ujicoba ini dilakukan sembari menunggu peresmian jalan yang akan dilakukan oleh pemerintah pusat dan pem provinsi.

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial. Dalam video tersebut memperlihatkan jalan layang Kopo sempat dibuka paksa para pengendara pada Kamis, 15 September 2022 pagi akibat terjadinya kemacetan.

Meski begitu, menurut kepolisiaan, sebenarnya Flyover Kopo memang seringkali dibuka pada waktu pagi hari, namun saat itu pihak proyek terlambat membuka jalan, dan membuat sejumlah pengendara kesal karena macet.

 

 

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like